Memerahkan Bibir Secara Alami – Ada banyak bahan alami di sekeliling kita yang dapat digunakan untuk memerahkan bibir secara alami dan tanpa adanya efek samping.

Jika Anda penasaran mengenai berbagai macam bahan alami disekitar Kita yang bisa digunakan sebagai cara memerahkan bibir secara alami, berikut ini adalah bahan-bahan yang dapat digunakan untuk memerahkan bibir secara alami.

10 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dirumah

1. Buah Limau

Buah Limau kaya akan vitamin C yang tinggi, buah limau ini akan dipercaya bisa membantu menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga kulit bibir dapat beregenerasi dengan baik. Buah ini akan membuat bibir kita memerah secara alami, bahkan juga efektif untuk memerahkan bibir sang perokok.

Baca Juga: Manfaat Menggunakan Jasa Catering

2. Air Lemon

Ternyata air lemon juga bisa memerahkan bibir secara alami. Cara kerjanya adalah dengan menghilangkan warna dari bibir yang gelap, sehingga warna memerah pada bibir muncul secara alami, namun hal ini tentunya harus dilakukan secara rutin.

3. Madu Alami

Kandungan dari glukosa dan fruktosa yang terdapat pada madu akan menstimulasi epidermis untuk menghasilkan kolagen baru. Sehingga nantinya akan muncul warna merah pada bibir yang gelap dan membuat bibir yang gelap tersebut nampak lebih tampak cerah.

Cara menggunakan madu untuk bibir ini adalah dengan mencampurkan madu dengan tambahan gula, kemudian gosokkan secara lembut ke bibir agar kulit mati pada bibir terangkat.

4. Bubuk kunyit

Ternyata kunyit tidak saja dapat mengobati berbagai macam penyakit di dalam tubuh, karena kunyit juga bisa Anda manfaatkan untuk tips kecantikan yaitu dapat memerahkan bibir secara alami

5. Minyak Olive atau Zaitun

Minyak zaitun atau olive ternyata mengandung berbagai macam vitamin yang sangat bermanfaat seperti Vitamin E dan vitamin K yang cukup tinggi, yang ternyata kedua vitamin tersebut dapat memerahkan bibir secara alami.

Caranya adalah dengan mengolesi bibir yang terlihat kusam dengan minyak zaitun setiap hari secara merata dan lakukan secara rutin.

6. Minyak Almond

Sifat emolien yang terdapat dalam minyak ini memungkinkan untuk melembutkan dan meremajakan kulit bibir Anda, sehingga warna kusam bibir asli menjadi lebih segar dan memerah.

Caranya adalah dengan mengoleskan bibir dengan minyak almond secara merata setiap hari agar hasilnya optimal.

7. Minyak Kelapa Murni

Minyak ini memang sangat baik dalam membantu regenerasi kulit lebih cepat, termasuk pada kulit bibir. Selain harnya murah, bahan ini juga tidak sulit ditemukan.

8. Gula Pasir

Jika tidak memiliki madu murni, maka kita bisa memanfaatkan gula pasir. Gula bisa menjadi pengelupas alami kulit bibir yang kusam dan kehitaman. Tekstur gula dengan lembut akan mengangkat sel kulit mati dari bibir dan menggantinya dengan kulit yang lebih cerah.

9. Buah Alpukat

Antioksidan tinggi dan vitamin yang ada dalam alpukat terbukti sangat baik untuk kesehatan kulit, termasuk kesehatan kulit bibir.

Caranya yang perlu kita lakukan untuk memerahkan bibir secara alami dengan bahan ini adalah dengan menghaluskan buah alpukat secukupnya, kemudian oleskan secara halus dan merata pada area bibir.

10. Strowberi

Selain berwarna merah sebagai lipstik alami, buah ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang merupakan antioksidan. Nantinya, kandungan tersebut menghasilkan warna merah strowberi yang cerah pada bibir.

Cara penggunaannya adalah dengan membelah Strowberry menjadi dua bagian, lalu menggosokkannya langsung pada bibir, kemudian tunggu kurang lebih selama 15 menit dan lakukan hal ini secara rutin dirumah.

Nah, itulah tadi pembahasan mengenai berbagai macam bahan-bahan alami yang bisa Anda manfaat untuk memerahkan bibir secara alami dirumah, bagaimana ternyata sangat mudah bukan? Selamat mencoba

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *