Serviamo.id – Harga dasar untuk mixer roti yang bagus adalah 9 juta dan ketika kita berbicara tentang angka ini, yang kita maksud adalah alat yang aman dalam berbagai tahap pemrosesan dan kekerasan adonan; motor yang tidak menghalangi jika daya tidak mencukupi atau jika mangkuk tidak cukup besar untuk mengerjakan semua bahan secara maksimal. Oleh karena itu, dalam mixer roti, harga tidak bergantung secara eksklusif pada reputasi merek – meskipun diketahui bahwa beberapa perusahaan membuat produk yang jauh lebih baik daripada yang lain, dan kami tidak menyembunyikannya – tetapi pada 4 faktor utama yang harus dievaluasi sehubungan dengan kebutuhan kami:

Memilih Mixer Roti yang Bagus
Memilih Mixer Roti yang Bagus

4 Faktor untuk memilih mixer roti yang bagus

1. kekuatan mesin untuk dapat memproses secara konsisten

Untuk membeli produk yang memungkinkan Anda menyiapkan adonan apa pun di masa mendatang, daya dalam watt harus antara 500 dan 1200. Mixer roti dengan daya lebih rendah, bahkan jika dengan biaya menarik dari 4 juta-8 juta euro, akan memungkinkan pengulenan hanya senyawa ringan seperti krim, krim, es krim; Mencampur adonan yang lebih konsisten serta tepung dan telur, terutama untuk jumlah sedang, tidak mungkin dilakukan untuk mesin jenis ini. Mesin tidak boleh di bawah tekanan, tetapi tenaganya harus memadai.

2. kapasitas mangkuk lebar

Membuat adonan lebih mudah dan mengurangi risiko bahan tidak cocok.

Kapasitas mangkok sedang, sehingga semua bahan memiliki ruang yang pas untuk diolah. Mixer roti rata-rata bisa dilengkapi dengan mangkok internal yang mampu menampung sekitar 1 kg tepung untuk ukuran standar 4-5 kg. Untuk membuat adonan roti misalnya, yang ideal adalah mangkok minimal 4,5 -5 lt untuk mengakomodasi ragi campuran dalam penggandaannya, seperti untuk semua adonan beragi.

3. Material pembuatan mesin

Pastikan terbuat dari baja dan stainless kuat, sebaiknya dari baja tahan karat agar mudah dicuci. Beberapa model memungkinkan Anda memasukkan aksesori ini bahkan di mesin pencuci piring. Plastik kurang tahan dan menyerap bau; bahkan kaca yang muncul di banyak mixer roti kurang mudah ditangani dan kurang stabil saat dimasukkan ke dalam bodi planetary mixer roti. Ini lebih berat dan dapat membuat beberapa guncangan selama fase pemrosesan.

Mangkuk, sebaiknya dari baja tahan karat agar mudah dicuci. Beberapa model memungkinkan Anda memasukkan aksesori ini bahkan di mesin pencuci piring. Plastik kurang tahan dan menyerap bau; bahkan kaca yang muncul di banyak mixer roti kurang mudah ditangani dan kurang stabil saat dimasukkan ke dalam bodi planetary mixer roti. Ini lebih berat dan dapat membuat beberapa guncangan selama fase pemrosesan.

Juga pertimbangkan bahwa berat total mixer roti yang ideal harus antara 5-6 kg, agar stabil tetapi tidak terlalu berat. Di antara bahan yang paling andal, lebih stabil, dan lebih tahan lama untuk bodi mixer roti, kepemilikan struktur aluminium die-cast yang membuat alat lebih teratur dalam pergerakannya dan juga lebih aman.

Semua bagian mixer roti pasti dari bahan yang berkualitas dan niscaya stainless steel dalam bidang ini tidak ada bandingannya. Roda gigi, cincin, cambuk, dan mangkuk tidak dapat dibuat dari bahan yang rapuh, seperti plastik – meskipun belakangan ini ada pencampur planet dalam bahan ini di pasaran yang telah memperoleh hasil yang baik. Perhatian khusus harus diberikan saat mengevaluasi cambuk dan kait: lebih baik jika tidak diemail untuk mencegah lapisan ini, karena aus, lepas, dan digabungkan dengan adonan Anda. Jika semua elemen komposisi mesin berbahan stainless steel yang menjamin ketahanan dan higienitas, maka dipastikan seluruh bodi mixer roti akan lebih aman dan saat mengerjakan adonan yang lebih keras bisa lebih baik ditambatkan ke meja atau worktop tanpa getaran atau gerakan, yang selain berbahaya, dapat membatalkan pengoperasian peralatan, juga mengurangi masa pakai planetary mixer roti Anda. Oleh karena itu, untuk membuat investasi yang baik, ada baiknya untuk memikirkan tentang menghabiskan lebih banyak, tetapi memiliki instrumen dengan kualitas yang optimal dan tahan lama: biaya dalam hal ini berkisar antara 18 juta hingga 25 juta.

4. Aksesoris

Mari kita bicara tentang aksesori: apa pendapat Anda tentang pelindung percikan? Ada mixer roti yang melakukan pemrosesan tanpa penutup apa pun, sedangkan penutup anti-percikan memungkinkan Anda mengawetkan adonan ‘seolah-olah memiliki tutup’ dan menambahkan bahan tanpa menyentuh area pemrosesan produk dengan tangan Anda.

Pastikan semua lengkap mulai dari spiral yang memungkinkan Anda mengoptimalkan pemrosesan bahan dalam kaitannya dengan kekerasan atau berat, hingga pelindung percikan untuk menghindari menyentuh mesin selama pemrosesan, tetapi juga jumlah kecepatannya.

Sumber: https://serviamo.id/mixer-roti/

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *