Cafe Glory Kebun Begonia

Hidangan sehat berbasis sayur-sayuran segar yang langsung dipetik dari pohonnya menjadi konsep di resto kebun Begonia. Di sini kita bisa menikmati salad segar, aneka jus, dan masih banyak lagi dengan cara yang berbeda. Sebelum makan, kita dipersilakan masuk ke kebun bunga dan sayuran dengan tiket masuk cukup Rp 5 ribu per orang. Anda bebas berfoto dan bermain, dan juga memetik ragam sayuran mulai dari brokoli, tomat, tomat cherry, terung ungu, terung jepang (nasubi), terung putih, pare, jagung manis, hingga ragam selada seperti roman, dan letucce.

Harga ragam sayuran ini rata-rata dipatok Rp 15 ribu – Rp 25 ribu per kilogram. Setelah dipetik, sayuran baru dimasak langsung. Ongkos memasaknya rata-rata dipatok Rp 10 ribu per porsi masakan. Salah satu menu rekomendasi Erna adalah Fresh Salad. Menu ini menyajikan ragam selada dan letus, lalu ditambahkan serutan wortel dan bengkuang, dan tomat cherry segar. Kemudian diaduk bersama dressing yang diracik menggunakan gula, madu, sedikit mayones, dan perasan lemon. Ada juga terung goreng crispy. Sajian ini lebih cocok menggunakan terung jepang yang memiliki tekstur lebih garing dibandingkan terung ungu.

Terung yang sudah diiris ini kemudian dibalut tepung dan digoreng hingga matang dan renyah. Semangkuk saus tomat homemade ala Erna disandingkan sebagai cocolannya. Brokoli cah dengan serutan jagung manis pun tak kalah istimewa sebagai pilihan lainnya. Tak hanya itu, Erna juga punya racikan minuman segar. Misalnya Healthy Juice ala Cafe Glory yang berkomposisi caysim, nanas dan lemon. Ada juga Kiwi mango Smoothies yang menyejukkan.

Selain minuman dingin yang cocok untuk siang hari, banyak juga minuman hangat jelang sore hari. Yang paling fenomenal adalah racikan kopi durian yang memadukan kopi dengan daging durian monthong seharga Rp 17 ribu. Menempati lahan seluas 1.5 hektar, Cafe Glory merupakan bagian dari Kebun Begonia yang terletak di kawasan Maribaya Lembang nan sejuk. “Bahan-bahan sayurannya boleh dipetik langsung di kebun, nanti bisa dimasak langsung,” jelas Erna. Tak heran jika banyak wisatawan mancanegara pun gemar berkunjung ke sini. Anda bisa berkunjung mulai pukul 08.00 – 17.00 setiap hari.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *