Coba Dan Cicipi OS Windows Terbaru

Memang, ada kalanya mendengarkan dan membaca saja terasa kurang seru. Oleh karena itu segera coba OS ini. Jika Anda ingin menikmati sendiri “rasa” Windows terbaru ini, dan memamerkannya kepada teman-teman Anda, cobalah mendownload image-nya melalui website resmi Microsoft terlebih dahulu. Anda bisa mengaksesnya melalui preview.microsoft.com, lalu memilih versi bahasa mana yang cocok.

Baca juga : Net89

Di sini Anda akan dihadapkan pada dua pilihan versi bit, yaitu 32 dan 64. Pastikan, Anda mempunyai kuota yang cukup atau kecepatan Internet yang memadai. Setidaknya, dibutuhkan 3 GB untuk mendownload image dari installernya. Setelah Anda menyelesaikan proses downloadnya, maka proses selanjutnya adalah membakar image tersebut ke dalam DVD.

Anda bisa memakai berbagai software untuk hal ini seperti Nero, PowerISO, dan sebagainya, ataupun aplikasi bawaan dari Windows 8 sendiri. Jika Anda ingin menggunakan program burner bawaan Windows 8, klik kanan pada image, lalu pilih “Burn disc image”. Tunggu sampai DVD sudah selesai di-burn dan bisa digunakan.

Meng-install Windows 10 technical Preview di PC Anda

Jika Anda ingin mencoba Windows 10 Technical Preview, tentu saja Anda harus meng-install-nya terlebih dahulu. Tetapi, yang perlu diingat, karena Windows 10 ini masih dalam tahap Technical Preview, disarankan untuk tidak menggunakan di komputer utama. Pasalnya, OS ini masih rawan bug. Selain itu, Technical Preview memiliki batas waktu penggunaan.

Sesuai saran dari Microsoft sendiri, ada baiknya jika Anda menggunakan PC lain. Kali ini, mencobanya menggunakan Virtual Box. Hal ini agar memudahkan Anda dalam menginstall-nya dibandingkan menggunakan partisi tersendiri. Agar memudahkan, CHIP akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan Virtual Box. 1 Download Installernya terlebih dahulu di www.virtualbox. org 2 Buka aplikasinya, kemudian tekan tombol “New” 3 Mengatur alokasi memori.

Untuk memori, alokasikanlah setidaknya 2 GB. Tetapi Anda juga bisa menguranginya sesuai kebutuhan dan juga keterbatasan memori. 4 Membuat Virtual Hard Disk. Setidaknya, sediakanlah 15 GB atau 25 GB untuk kesediaan storage. Pilihlah VirtualBox Disk Image (VDI), kemudian Dynamic Allocated. 5 Pilihlah image dari Windows 10 Technical Preview untuk ditempatkan di bagian “IDE”. Hati-hati, jangan sampai memilih image untuk ditempatkan di “Controller : SATA” karena ini ditujukan untuk hard disk virtual Anda.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *