Tiap hari ada saja kehebohan yang dibuat Noah dan Caleb yang menjadikan rumah Verlita penuh warna. Saat menerima langsung bertutur tentang serunya memiliki dua anak laki-laki. Ia bercerita kalau si sulung Jenoah 1st Sabanakita, Verlita Evelyn (4) yang akrab disapa Noah (32) sempat cemburu pada adiknya, Caleb 2nd Saba (1). “Maklum saat itu Noah baru berusia tiga tahunan.

Baca juga : Kursus Bahasa Jerman di Jakarta

Kalau lihat saya menyusui, dia akan caper. Mungkin dia kira Caleb telah merebut saya darinya.” Verlita pun memutuskan untuk lebih melibatkan sang ayah, Ivan Saba (36), dalam pengasuhan buah hatinya, terutama Noah. Hal tersebut berlangsung hingga saat ini. Saat pemotretan, misalnya, Ivan baru saja mengantarkan Noah ke sekolah, “Nanti jam 10-an harus balik lagi jemput,” jelas Ivan menyapa nakita dan langsung pamit untuk meneruskan pekerjaannya yang tertunda.

Kini kecemburan Noah sudah menghilang. “Justru yang terjadi sekarang Noah sayang banget sama adiknya. Maunya main melulu dengan adiknya. Pulang sekolah yang dicari pertama adiknya. Bahkan pagi-pagi, bangun tidur langsung nyamperin adiknya dan mengajaknya bermain.” Meski begitu, namanya juga anak-anak, Noah dan Caleb ada saja berantemnya.

“Bagaimana enggak berantem. Caleb kan sudah punya mau sendiri, kakaknya suka gemes dan jahil pada adiknya. Ya jelas adiknya ngambek. Caleb juga anak yang suka iseng sama kakaknya. Kalau kakaknya lagi memainkan sesuatu, eeeh.. Caleb dengan entengnya menghampiri lalu mengambil apa yang sedang dimainkan Noah,” cerita Verlita sambil tersenyum geli.

Kalau sudah begitu, Verlita pun turun tangan, menjadi penengah. “Jadi kalau ditanya pola asuh apa yang diterapkan di rumah, saya tidak melulu mengharuskan kakak menjadi sosok yang mengalah lalu adik harus dibela terus. Semuanya harus saya lihat berdasarkan kejadiannya alias kasus per kasus,” jelasnya. Ya… itulah serunya punya dua anak laki-laki. Tiap hari ada kehebohan yang menjadikan rumah Verlita penuh warna.

Banyak kegiatan bermanfaat yang dilakukan Verlita pada si kecil, membaca buku, menggambar, hingga main di luar untuk mengenalkan alam. Menurut Verlita banyak manfaat yang bisa didapat anak dari memainkan alat musik sejak masih kecil.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *