Fokus dalam Desain

Desain, desain dan desain, demikian kata-kata yang sering terlontar dari petinggi OPPP saat menjabar kan smartphone terbarunya, N3 dan R5, dalam acara peluncuran kedua smartphone tersebut di Mari na Bay Sands, Singapura, Rabu (29/10) lalu. “Kami percaya bahwa dengan menciptakan produk yang memiliki desain yang bagus dan menarik, orang akan tertarik untuk membeli produk tersebut,” kata Sky Li, General Manager OPPO pun teringat mendiang Steve Jobs, bos Apple pertama, saat aktif mengembangkan produk Apple.

Baca juga : harga iphone

Bagaimana dia begitu fokus dalam menerapkan desain yang bagus pada perangkatnya tersebut. Bisa jadi petinggi OPPO menyerap filosofi Steve Jobs untuk diterapkan pada produknya. Tak ada salahnya. Dan rasanya perlu bagi setiap pengembang produk untuk peduli pada faktor desain. Kombinasi desain dengan tampilan modern dan inovasi diusung oleh OPPO pada produk-produknya termasuk N3 dan R5 ini.

Bahkan demi mencapai misi tersebut OPPO merekrut banyak karyawan muda yang memiliki kreativitas dan inovasi tinggi. “Dengan cara merekrut banyak karyawan yang muda, OPPO berusaha untuk membuat produk yang mencampurkan nuansa elegan dengan tampilan lebih stylish yang terwujud dari semangat muda,” ujar Sky Li. Dia pun memperkenalkan beberapa karyawan mudanya dalam sesi wawancara. Memanjakan pencinta selfie Keunggulan yang ditawarkan oleh OPPO N3 ini terletak pada kamera putarnya (smart rotation camera).

Anda cukup menggesar pada layar dan kamera pun dapat bergerak 206 derajat. Feature ini menjadi kabar gembira bagi mereka yang gemar berselfie-ria. Apalagi kemampuan kameranya sudah mencapai 16 megapiksel yang akan memberikan hasil foto lebih detail. Di samping itu untuk meningkatkan fasilitas kameranya OPPO menyertakan juga feature free-stop dan multiangle shooting.

OPPO N3 yang memiliki layar 5.5 inci dan RAM sebesar 2G menyematkan prosesor Quallcom Snapdragon 801 dengan CPU Quad-core 2.3 GHz Krait 400. Smartphone ini pun dilengkapi dengan charger mini VOOC yang diklaim dapat memberikan kecepatan charging 75 persern hanya dalam waktu 30 menit. OPPO N3 yang dibanderol US$ 649 rencananya akan beredar di pasar Indonesia akhir Desember. Tertipis Smartphone kedua yang dirilis OPPO adalah R5.

Dengan ketebalan 4.85mm OPPO mengklaim bahwa smartphone tersebut merupakan yang tertipis di dunia. “Kami memakai teknik manufaktur pemotongan terbaik untuk membuat smartphone yang nyaman pada genggaman tangan. Frame-nya ditempa hingga sembilan kali, setelah itu proses finishing-nya dilakukan dengan sentuhan tangan untuk memberikan efek kemilau yang sempurna dan emosi,” kata Sky Li, General Manager OPPO.

R5 yang dilengkapi dengan octa-core Qualcomm MSM8939 dan layar AMOLED 5.2 inci dipatok dengan harga US$ 499 dan rencananya akan beredar di tanah air pada akhir November. Dalam wawancara tersingkap rencana bahwa OPPO akan membangun pabriknya di Indonesia. Potensi pasar yang demikian besar dan terus berkembang menjadi alasan OPPO mendirikan pabriknya di tanah air.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *