Perhimpunan Gizi dan Pangan Indonesia (PERGIZI PANGAN Indonesia) bersama Energen Mayora Nutrition kembali mencanangkan Gerakan Nasional “Ayo Sarapan Sehat Sebelum Jam 9”. Acara ini diselenggarakan pada 29 November 2015 serentak di empat kota, yaitu Tangerang, Semarang, Malang, dan Samarinda. Di Kota Tangerang, acara diadakan di Lapangan Ahmad Yani.

Baca juga : Kursus Bahasa Jepang di Jakarta Selatan

Gerakan Nasional ini terdiri atas empat acara utama, yaitu sarapan sehat, jalan sehat, edukasi sehat, dan diakhiri dengan komitmen sarapan sehat. “Kegiatan sarapan sehat sebelum jam 9 ini mengajak 35.000 peserta untuk memerangi masalah kekurangan gizi saat sarapan. Kami harap semakin banyak keluarga yang terbiasa sarapan sehat.

Sarapan sehat adalah sarapan yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral, seperti Sigmavit dari Energen yang mengandung susu, telur, dan sereal,” jelas Assyaukani, Brand Manager Energen. Prof. Dr. Ir. Hardiansyah, MS, Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia yang turut hadir menegaskan mengenai pentingnya sarapan bagi kebutuhan gizi harian.

“Sarapan sehat bukan sekadar mencegah rasa lapar, tapi harus mampu memenuhi seperempat kebutuhan gizi harian yang meliputi karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral dan air. Mengapa dilaksanankan jam 9 pagi? Karena tubuh anak membutuhkan penambahan energi setelah berpuasa selama 8-10 jam pada saat tidur. Kebiasaan sarapan sehat setiap pagi pada anak, terbukti membantu anak fokus belajar dan berprestasi. Untuk itu, ayo sarapan sehat sebelum jam 9!”

GENDONG 18 KG “Saat pergi berlibur taman rekreasi, jalan menuju lokasi tidak bisa dilalui mobil, jadi kami harus parkir mobil di tempat yang sudah ditentukan. Ternyata, jalannya jauh banget, mana saya harus bawa banyak tas dan barang, sementara mamanya harus gendong Cello yang beratnya sudah 18 kg. Tapi, di tengah perjalanan, Cello tiba tiba ingin saya yang gendong ‘Gendong Ayah aja.. Gendong atas.’ Gendong pundak, maksudnya. Waduh… kebagian juga, nih. Tapi, tidak apa-apa, tetap semangat, itung-itung olahraga.”

Sumber : https://eduvita.org/

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *