Kue Lumpur Klasik ala Nasi Tumpeng Jakarta Selatan – Bahan: 80 gr kentang, kukus, haluskan 50 gr margarin 100 ml air 1/4 sdt garam 80 gr tepung terigu protein sedang 70 gr gula pasir 1/4 sdt vanili bubuk 3 btr telur 180 ml santan, dari 1/2 butir kelapa 25 gr kismis, belah 2 bagian 100 gr daging kelapa muda, keruk panjang Cara Membuat Untuk 12 buah: 1. Rebus margarin dan air sambil diaduk hingga mendidih. 2. Masukkan tepung terigu, gula pasir, vanili bubuk, garam, dan kentang. Aduk sampai kalis. Angkat dan dinginkan. 3. Tambahkan telur satu per satu, bergantian dengan santan sambil dikocok rata. 4. Tuang adonan ke cetakan kue lumpur yang telah dipanaskan. panggang dengan api kecil sampai setengah matang. Taburi kismis dan kelapa muda. panggang lagi hingga matang.

Kue tradisional kue lumpur, tak hanya memiliki penggemar setia. Banyaknya kreasi yang dibuat para pengusaha, membuat pamor kue lumpur kian terangkat. Lantas, seperti apa strategi yang perlu dilakukan bagi Sajiers yang ingin memulai usaha kue lumpur? Efisiensi Biaya Usaha • Penghematan biaya usaha atau sering disebut efisiensi, perlu dilakukan untuk menekan pengeluaran yang sebenarnya tak perlu. • Efisiensi biaya usaha dapat menambah keuntungan usaha. • Efisiensi biaya usaha akan membuat usaha lebih efektif dalam penggunaan waktu, bahan, alat dan tenaga. • Dengan strategi efisiensi yang tepat, usaha dapat berjalan lebih ringan dan efektif. Strategi Efisiensi

Biaya gaji Karyawan • Dalam usaha, biaya untuk gaji karyawan merupakan salah satu pengeluaran usaha yang perlu dilakukan efisiensi agar usaha tak memiliki beban berat. • Gaji karyawan ada ketentuannya, seperti Upah Minimum Provinsi (UMP). Namun jika masih terasa berat, bisa gunakan tenaga freelancer dengan upah harian. • Efisiensi juga bisa dilakukan untuk tenaga produksi kue, dengan membayar gaji bulanan atau harian, namun dibayar berdasarkan jumlah hasil produk yang sudah dikerjakan. • Untuk efisiensi tenaga pemasaran usaha, bisa merekrut tenaga sales freelance dengan sistem komisi tanpa membayar gaji pokok tiap bulan. Komisi diberikan berdasarkan jumlah produk yang dijual si tenaga sales.

Sumber : https://salamacatering.com/

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *