Macam-Macam Interior Kantor – Tak dapat dipungkiri bahwa kantor menjadi ruang yang sangat penting bagi banyak orang. Kantor yang nyaman mampu meningkatkan produktivitas, istilah ini pasti sudah tidak asing lagi didengar. 

Interior kantor yang menjarik akan menjadi daya tarik di mana banyak orang bercita-cita untuk bekerja di tempat tersebut.

Apakah Anda berencana untuk mengganti interior kantor? Perlu referensi macam macam interior kantor yang bisa membawa Anda dalam pilihan yang tepat. 

Referensi Interior Kantor agar Nyaman dan Semakin Produktif

Mendesain interior kantor tak jauh berbeda dengan membuat desain interior untuk rumah. Bedanya, fungsi dari kantor adalah bekerja dan meletakkan berbagai alat seperti komputer, printer, mesin fax dan juga membagi partisi ruangan.

Kantor pun akan terbagi menjadi beberapa ruangan dari ruang meeting, manajer hingga seluruh karyawan. 

Karena digunakan setiap hari oleh banyak orang, tak sedikit yang akhirnya bosan dengan suasana kantor. Kebosanan bisa menurunkan produktivitas, oleh karena itu beberapa pilihan desain berikut ini bisa dijadikan referensi yang tepat. 

  1. Desain Minimalis

Selalu menjadi favorit, desain minimalis tidak terlalu banyak menggunakan dekorasi. Solusi yang tepat juga jika Anda memiliki budget terbatas untuk mendekor ulang kantor.Desain ini pun sering dikaitkan dengan desain Skandinavia dimana mengutamakan pencahayaan alami dari matahari dan semua tampak bersih. 

Ciri utama yang didapatkan dari desain minimalis adalah warna dinding hanya menggunakan 3 jenis warna saja seperti krem, putih dan warna terang lainnya. Akses ruangan pun luas, karena tidak banyak perabotan yang digunakan. 

  1. Desain eklektik

Apabila Anda ingin membuat desain yang unik dan tidak biasa, bisa memilih desain eklektik. Desain ini memadukan antara gaya historis namun tetap tampak baru. Apabila perusahaan Anda sudah berdiri lama, desain ini cocok untuk dipilih. 

Desain ini mampu menciptakan nostalgia yang dikuatkan dengan material dekorasi seperti besi tempa, baja, kaca dan bahan bangunan yang sering digunakan pada abad ke 19. Ada begitu banyak ide yang bisa diterapkan dan berkaca pada gaya masa lalu seperti Victorian. 

  1. Desain industrial

Mirip dengan eklektik, hanya saja warna-warna yang ditonjolkan lebih ke hitam, tembaga dan warna dinding cor. Desain industrial atau ruangan bekas pabrik lebih tepatnya, banyak diterapkan untuk kantor hingga rumah. 

Kombinasi antara material cor, besi dan batu bata yang terlihat di dinding membuat suasana yang lebih berbeda. Karena begitu banyak dinding dan furniture yang tidak di finishing, desain ini juga cukup ekonomis. 

  1. Desain Retro

Desain yang cukup disukai oleh anak muda jaman sekarang, justru diperkuat dari unsur-unsur lawasan. Desain retro mengutamakan warna-warna cerah seperti merah dan biru. Selain itu lebih kuat dari segi dekorasinya. 

Aksesoris ruangan berbentuk lampu, meja kombinasi kayu dan besi serta bingkai foto akan membuat ruang kantor jadi menarik. 

Inilah berbagai desain interior yang bisa jadi referensi Anda saat ingin merenovasi kantor nantinya dan baca artikel interior ruangan disini.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *