Nasi box Jakarta – Bentuk tubuh yang proporsional dan ideal merupakan keinginan sertiap orang, terutama bagi wanita. Terkadang untuk mendapatkannya, banyak dilakukan cara-cara instan namun kurang sehat. Sebenarnya, banyak sekali cara alami untuk diet. Salah satunya saja dengan manfaat jeruk lemon untuk diet.

Banyak sekali kandungan dalam jeruk lemon yaitu asam sitrat, senyawa fitokimia, vitamin B6, kandungan mineral yang kaya. Jeruk lemon juga memiliki kandungan vitamin C yang sangat kaya dibandingkan buah citrus lainnya. Manfaat jeruk lemon untuk diet dipercaya sangat ampuh dalam menurunkan berat badan atau diet.

Manfaat Jeruk Lemon Untuk Diet Sehat dan 7 Alasannya

Beberapa alasan mengapa manfaat jeruk lemon untuk diet sehat dan cepat, yaitu:

1. Bebas kolestrol

Manfaat jeruk lemon untuk diet sangatlah ampuh karena dalam jeruk lemon tidak mengandung kolestrol. Jeruk lemon sangat sehat dan amat dikonsumsi karena tidak menyebabkan kenaikan berat badan.

2. Bebas lemak jenuh

Lemak jenuh merupakan salah satu kandungan yang membuat kenaikan berat badan. Mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh mengakibatkan adanya penumpukan lemak pada bagian paha dan perut. Manfaat jeruk lemon untuk diet tidak memiliki kandungan lemak jenuh dan tidak akan berpengaruh terhadap kenaikan berat badan.

3. Rendah kalori

Dibandingkan buah citrus lainnya, jeruk lemon mengandung kalori yang rendah. Dalam 100 gram jeruk lemon, hanya terdapat sekitar 30 kalori saja. Hal ini menyebabkan manfaat jeruk lemon untuk diet karena mengkonsumsi jeruk lemon tidak akan menumpuk kalori berlebih dalam tubuh.

Baca Juga: Rekomendasi Nasi Box Jakarta

4. Kaya serat

Kandungan kaya serat pada jeruk lemon sangat efektif untuk membantu mengurangi berat badan dan juga memperlancar pencernaan. Inilah alasan manfaat jeruk lemon untuk diet.

5. Indeks glikemik rendah

Tingkat indeks glikemik dalam jeruk lemon yang rendah. Indeks glikemik merupakan tolak ukur dalam potensi peningkatan gula darah yang berasal dari karbohidrat. Manfaat jeruk lemon untuk diet dengan menekan indeks glikemik dalam makanan dengan jeruk lemon.

6. Menekan rasa lapar

Nafsu makan yang tinggi juga memicu kenaikan berat badan. Namun, manfaat jeruk lemon untuk diet dengan perasan air jeruk lemon sehingga menekan rasa lapar dan efek kenyang yang lebih lama.

7. Sebagai pembersih kotoran dalam usus

Manfaat jeruk lemon untu diet kali ini sebagai pembersih kotoran dalam usus. Jeruk lemon yang diminum dengan campuran air panas secara rutin dapat mempermudah lunturnya sisa limbah pada usus. Mencegah penumpukan limbah juga sebagai cara menurunkan berat badan.

Seperti pada uraian di atas maka beberapa alasan manfaat jeruk lemon untuk diet sangatlah ampuh. Cara mengkonsumsinya juga beragam, dapat dicampurkan dengan air hangan, infused water, mencampur jeruk lemon dengan madu atau dengan teh serta memakannya sebagai caampuran salad buah maupun sayur.

Memanfaatkan jeruk lemon untuk diet dapat dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang dituju. Selain rasa asam pada jeruk lemon, juga memberikan kesegaran saat mengkonsumsinya. Manfaat jeruk lemon untuk diet sangatlah membantu masalah berat badan yang sekarang ini banyak dialami. Tak ada salahnya untuk ikut mencoba bukan?

Nah, itulah tadi penjelasan singkat mengenai manfaat jeruk lemon untuk diet dan 7 alasan mengapa menggunakannya dan semoga saja artikel diatas dapat bermanfaat yah untuk kita semua selamat mencoba.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *