Memilih Komputer Cepat, Ringkas dan Murah Bagian 3

Anda yang menginginkan bermain game tanpa menggunakan VGA tambahan dapat mencoba AMD dengan motherboard ITX Gigabyte – GA-F2A88XN-WiFi. Perangkat ini menjadi satu-satunya motherboard AMD dengan ukuran ITX yang dapat ditemui di toko online pada saat artikel ini ditulis. Motherboard ini dapat diperoleh dengan harga 1.522.000 (nanokomputer.com).

Baca juga : Gambar Keren

Dengan menambahkan prosesor AMD Kaveri A10-7850K seharga 1.985.000 tentunya opsi ini cukup menarik bagi Anda yang memiliki bujet terbatas. Komponen berikutnya yang harus dipilih adalah case. Case yang digunakan adalah case yang dapat menampung motherboard ukuran mini ITX. Salah satu case yang cukup baik adalah Cooler Master ELITE 130 Advanced yang hanya berharga Rp 600.000 (viraindo.com). Case ini dapat menggunakan motherboard mini ITX dengan Penggunaan VGA hingga dua slot, sepanjang 34.3 cm seperti AMD 7990 atau NVIDIA GTX 690.

Penggunaan Power Supply ukuran ATX hingga 18 cm juga memungkinkan. Sebagai media penyimpanan casing ini juga sangat baik untuk memuat 1 buah optikal drive atau 3 buah hard disk atau 5 buah SSD dengan susunan ODD x 1 + HDD x 2 + SSD x 1 / HDD x 3 + SSD x 1/ HDD x 2 + SSD x 3 / HDD x 1 + SSD x 4/ SSD x 5. Case ini mendukung Penggunaan satu buah kipas berukuran 12 cm di depan untuk memasukkan udara yang akan mendinginkan komponen PC. Penggunaan case yang kecil menyebabkan ruang yang ada di dalam case menjadi sangat sedikit.

Penggunaan pendingin udara pun menjadi hal yang cukup menyulitkan, karena hanya mengandalkan udara yang ada di dalam ruangan case. Akan tetapi karena faktor kemudahan dan harganya, penggunaan pendingin udara ini cukup menjanjikan. Thermolab ITX30 seharga Rp. 315.000 (viraindo.com) cukup menjanjikan Atau bila menginginkan penggunaan pendingin air, Anda dapat menggunakan radiator berukuran 12 cm seperti Cooler Master Seidon 120V Watercooling dengan harga Rp. 667.000 (viraindo.com). Penggunaan modul memori yang pendek juga diperlukan supaya dapat dipasang dengan baik.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *