Nasi Pecel Mbak Ira Khas Madiun

Bagi Sajiers yang merindukan masakan kampung halaman, khususnya Madiun, kini tak perlu lagi jauh-jauh ke kota aslinya. Di Margonda tersedia 2 cabang Nasi Pecel Mbak Ira Khas Madiun. Cabang pertamanya di depan Dmall Depok dan cabang keduanya di dekat Stasiun Universitas Indonesia. Nasi pecel ini sangat terkenal bagi warga Depok. Cita rasa yang khas hadir dari bumbu kacangnya yang selalu berhasil membuat pengunjung datang lagi dan lagi.

Baca juga : Catering Jakarta Selatan

Tak hanya itu, ragam lauk tambahan untuk menemani nasi pecelnya bisa dikatakan sebagai nilai tambah dari rumah makan ini. Di antaranya ayam goreng, empal, paru, bandeng presto, ati ampela, telur dadar, dan telur asin. Harganya mulai Rp 5 ribu hingga Rp 12 ribu. Seporsi nasi pecel harganya Rp 12 ribu, dengan porsi yang mengenyangkan. Jl. Margonda Raya No. 31D, Beji, Depok Tlp: 021 7863060 “Biasanya pengunjung pesan nasi pecel dengan tambahan paru, tempe mendoan, dan rempeyek,” kata Alviah Nuraeni, staf Nasi Pecel Mbak Ira Khas Madiun.

Di sini juga tersedia nasi urap yang hanya tersedia 10 porsi per hari. Jadi, bagi Sajiers yang penasaran ingin mencoba nasi urap, disarankan untuk datang di pagi hari. Nasi Pecel Mbak Ira Khas Madiun bisa dikunjungi mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Jika Sajiers tak sempat melintas ke Margonda, bisa mencoba datang ke cabang lainnya di beberapa lokasi, seperti di Siliwangi, Cilandak, Cibubur, dan Cikeas. Selamat mengobati rindu masakan kampung halaman!

Menu Menyeramkan Yang Serba Segar

Mendengar kata pocong, selalu identik dengan hal yang menyeramkan. Namun apa jadinya bila pocong dijadikan nama sebuah kedai? Bahkan, teman-teman si pocong pun turut dijadikan nama-nama dalam daftar menu. Apakah Sajiers masih berani datang mencoba? Sebenarnya, Es Pocong telah lama ada di kawasan Margonda untuk memanjakan lidah warga Depok. Harga tiap menunya yang terjangkau serta konsep yang unik, jadi poin utama kedai ini.

Menu menarik yang ditawarkan di antaranya black magic (moca, soda susu), jalang kung (jambu, soda, susu), sundel bolong (strawberry, soda, susu), setan brekele (lychee, soda, susu), hantu laut (sirsak, soda, susu), kolor ijo (melon, soda, susu), setan marah (pisang susu, soda), dan green goblin (jeruk nipis, soda). Oh ya, Es Pocong juga baru saja mengeluarkan menu terbaru yang terasa lebih kekinian, seperti marshmallow blue, cheese chocochip, tanggo waffle, durian, oreo, dan original. Sajiers bisa mencoba marshmallow blue, yang jadi primadona di sini.

Menu ini memadukan bubur sumsum, pisang ijo, dan moci yang disiram sirop cocopandan dengan taburan marshmallow dan selai blueberry sebagai toppingnya. Penampilannya sungguh menggoda. Harga per porsinya hanya Rp 10 ribu. Bagi Sajiers yang ingin sekadar menikmati camilan, bisa juga memesan berbagai menu ringan. Terdapat roti bakar carribbean, black carribbean, spicy blue, purple cheese, mi ronggeng, ayam pelet, dan mendoan i-blish. “Pengunjung paling banyak pesan menu marshmallow blue, jalang kung, sundel bolong, dan mendoan i-blish,” kata Ega, satf Es Pocong. Buka setiap hari, kedai Es Pocong melayani pengunjung pukul 10.00-22.00 WIB.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *