Pumpkin risotto adalah masakan Italia: hidangan pertama berbahan dasar labu yang mencakup semua kehangatan dari masakan lambat, rasa asli, aroma harum yang terasa seperti di rumah.

Hidangan asal petani, seperti banyak hidangan terbaik tradisi kita: hanya intuisi, praktik, dan imajinasi yang mampu mengubah labu dan nasi menjadi hidangan yang hari ini dirayakan oleh gastronom dan dicintai oleh para pecinta. Apa yang istimewa dari risotto labu, apa yang membuatnya tak tertahankan? Kesederhanaannya, kami ingin menjawab; kesederhanaan yang mencakup kebijaksanaan, perhatian, kekal, gerakan yang diperlukan, bebas dari kesembronoan yang sombong: memanggang nasi, yang membuat biji-bijian kedap air dan memberi mereka ketahanan memasak yang luar biasa.

Memasak diikuti langkah demi langkah, sesendok kaldu sekaligus, karena nasi rebus berbeda dari risotto. Krim, momen di mana pati mengubah sisa kaldu menjadi krim yang kemudian mentega membuatnya berkilau dan meleleh. Banyak gerakan kecil di masa lalu, yang membuat hidangan ini menyenangkan dan mampu menaklukkan selera yang paling halus dan pecinta rasa yang sederhana dan asli.

Hidangan yang sempurna untuk semua kesempatan, dari makan malam untuk dua orang hingga pesta Halloween, juga sempurna untuk diperkaya dengan bintik, gorgonzola atau sosis. Ikuti langkah demi langkah kami: risotto labu tidak akan memiliki rahasia lagi untuk Anda juga!

PERSIAPAN

CARA MEMPERSIAPKAN PUMPKIN RISOTTO

Untuk memasak risotto labu, mulailah dengan menyiapkan kaldu sayuran ringan yang akan Anda gunakan untuk memasak nasi. Potong sayuran, masukkan ke dalam panci besar, tutupi dengan air dan bumbui dengan garam. Tutup dengan penutup, didihkan dan masak selama sekitar 1 jam. Saring kaldu (2-3) dan jaga agar tetap hangat.

Kemudian berikan ke labu: bersihkan, potong menjadi irisan dan buat dadu kecil dari mereka. Potong halus bawang dan letakkan dalam wajan besar yang telah Anda panaskan minyaknya. Biarkan bawang menggoreng dengan api yang sangat kecil selama kurang lebih 10 menit, sampai empuk hingga meleleh. Kemudian tambahkan labu 9 dan kecokelatan sebentar. menit, aduk agar tidak lengket.

Kemudian mulailah menambahkan sesendok kaldu, dan tambahkan lagi, sedikit demi sedikit sampai labu matang (sekitar 20 menit): harus sangat empuk dan lembut. Secara terpisah, panaskan wajan besar dan masukkan nasi ke dalamnya. memanggangnya. Kami menggunakan metode kering karena memanggang nasi, yang penting untuk biji-bijian agar tetap matang, tidak dapat dilakukan di lingkungan lembab seperti yang dibuat di wajan bersama labu.

Kemudian panggang nasi dengan api besar hingga menjadi opalescent, balikkan sesering mungkin agar tidak terlalu matang. Ini akan memakan waktu 2-3 menit. Kemudian tambahkan white wine dan segera aduk agar tidak lengket. Segera setelah anggur benar-benar menguap, tuangkan nasi ke dalam wajan dengan labu. Aduk rata untuk mencampur rasa dan mencegah nasi lengket.

Segera setelah risotto mulai mengering, tambahkan sesendok kaldu panas, dan lanjutkan secara bertahap menambahkan berikutnya hanya setelah risotto sebelumnya telah terserap, hingga tingkat pemasakan yang tepat tercapai. Ini akan memakan waktu 15-20 menit tergantung beras yang digunakan. Menjelang akhir musim masak dengan merica dan garam. Terakhir, dengan api mati, masukkan mentega┬ádan parutan Parmesan. Campur dengan hati-hati, lalu tambahkan sesendok kaldu tingkat terakhir jika Anda lebih suka risotto yang lebih kental (“all wave”). Biarkan selama satu menit sebelum disajikan dan nikmati!

Cara Menyimpan Risotto

Simpan risotto labu, tutup dalam wadah kedap udara dan simpan di lemari es, selama maksimal 1-2 hari.

Saran untuk semakin membuat nikmat sajian risotto

Jika Anda ingin membumbui risotto Anda, tambahkan sedikit jahe atau kayu manis!
Dan untuk hasil yang ekstra lembut, coba ganti Parmesan dengan keju taleggio!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *