Resep Spagheti Carbonara
Sajian Spagheti Carbonara

Nasikotakindonesia.com – Bagi mereka yang mengenal Roma, adalah salah satu simbol yang paling berkarakteristik. Carbonara pertama tampaknya dibuat di sebuah restoran di jalan ini, maka nama gang itu, pada tahun 1944.

Kisah yang paling ditunggu sebenarnya menceritakan pertemuan antara glilasi yang tersedia bagi tentara Amerika dan imajinasi seorang juru masak Romawi.

Hasilnya adalah prototipe spaghetti carbonara: telur, bacon (kemudian guanciale), dan keju. Secara bertahap resepnya telah berkembang menjadi resep yang kita semua kenal sekarang dan kita dapat menghargainya di rumah teman-teman Romawi sejati (dan rakus!), Di trattorias seperti di restoran berbintang di Ibukota, di seluruh Italia dan luar negeri, dalam versi yang tak terhitung jumlahnya: dengan atau tanpa merica, dengan satu kuning telur per orang atau tambahan setidaknya satu telur utuh, dengan bacon atau bacon.

Saus untuk carbonara disiapkan dalam beberapa menit. Bayangkan Anda hanya perlu bacon pedas dipotong-potong, krim emas berdasarkan kuning telur (dalam versi kami) dan banyak pecorino parut saat ini.

Baca Juga : Nasi Kotak

Dalam kesederhanaan dan kekayaan bahan bakunya, resep spaghetti alla carbonara adalah kerabat dekat dari dua landasan masakan asli Italia: amatriciana dan gricia! Dia juga mengedipkan mata pada pasta alla zozzona, hidangan kuat yang menggabungkan yang terbaik dari persiapan dasar masakan Lazio. Berenanglah di Roma yang populer bersama kami dan cari tahu cara membuat spaghetti carbonara yang lembut, beri tahu kami jika Anda menyukai versi kami dan, jika Anda penasaran dengan ide untuk mencicipi variasi lain, cobalah juga pasta, kentang dan telur, versi tanpa bacon tapi sangat creamy!

Persiapan

CARA MEMPERSIAPKAN SPAGHETTI ALLA CARBONARA

Untuk menyiapkan spaghetti carbonara, mulailah dengan meletakkan wajan berisi air asin di atas kompor untuk memasak pasta. Sementara itu, keluarkan kulit dari daging asap dan potong terlebih dahulu menjadi irisan lalu menjadi potongan setebal sekitar 1 cm. Sisa kulitnya dapat digunakan kembali untuk membumbui olahan lainnya. Tuang potongan ke dalam wajan anti lengket dan kecokelatan selama kurang lebih 15 menit dengan api sedang, hati-hati jangan sampai gosong karena akan mengeluarkan aroma yang terlalu kuat.

Sementara itu, celupkan spageti ke dalam air mendidih dan masak sesuai waktu yang tertera pada kemasan. Sementara itu, tuangkan kuning telur ke dalam mangkuk, tambahkan juga pecorino yang dibutuhkan pada resep, sisanya akan digunakan untuk menghias pasta.

Bumbui dengan lada hitam, campur semuanya dengan pengocok tangan. Tambahkan satu sendok makan air masak untuk mengencerkan campuran dan.

Sementara itu, bacon akan dimasak, matikan api dan sisihkan . Tiriskan pasta al dente langsung ke dalam wajan bersama baconĀ  dan tumis sebentar untuk menambah rasa. Angkat dari api dan tuang telur dan pecorino campuran ke dalam panci. Aduk cepat agar tercampur.

Baca Juga : Catering Pernikahan

Untuk membuatnya sangat creamy, bila perlu tambahkan sedikit air rebusan dari pasta . Sajikan segera spaghetti alla carbonara, bumbui dengan sisa keju pecorino dan lada hitam bubuk secukupnya.

Penyimpanan Pasta Spagheti

Dianjurkan untuk segera mengonsumsi spaghetti carbonara.
Bentuk konservasi tidak direkomendasikan

Saran untuk membuat pasta spagheti

Bagaimana Anda bisa memperkaya spaghetti carbonara? Pertama-tama, hormati selera Anda, di dapur itu selalu sangat penting! Jika tidak, berikut adalah beberapa alternatif yang sangat valid. Misalnya, sebagai alternatif untuk spageti Anda juga dapat menggunakan rigatoni atau setengah lengan dan sebagai pengganti guanciale coba dengan pancetta yang diregangkan menggunakan lemak, minyak atau mentega yang digoreng. Kemudian ganti Pecorino atau belah dua dengan parutan Parmesan. Dan terakhir, untuk membuat carbonara Anda lebih berisi, tidak perlu menambahkan krim! Anda cukup menambahkan sedikit air masak ke dalam pasta atau menggunakan kombinasi telur utuh dan kuning telur: bereksperimenlah untuk menemukan konsistensi yang Anda sukai!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *