Michaelkirche (Church of St. Michael)

Michaelkirche terletak tak jauh dari Marienplatz dan dikenal sebagai gereja pertama yang bergaya arsitektur Renaisans di Jerman. Gereja ini baru mengalami proses renovasi yang panjang. Baru sekitar akhir tahun 2013 renovasi ini selesai. Tampak depan gereja ini tidak mencerminkan kemegahan dari interior di dalamnya. Jika anda memasuki gereja ini, Anda akan disajikan dengan kemegahan bangunan dengan detail-detail indah yang didominasi oleh warna putih.

Baca juga : harga genset Yanmar

Asamkirche (Church of St. Johann Nepomuk)

Asamkirche dibangun tahun 1733–1746 oleh 2 bersaudara Asam, Cosmas Damian Asam dan Egid Quirin Asam, sebagai gereja pribadi. Karena tuntutan publik, gereja ini akhirnya dibuka untuk umum. Dua bersaudara Asam juga dikenal sebagai seniman penting yang turut membentuk kota Munich. Tidak seperti gereja-gereja di Eropa umumnya yang berdiri di atas tanah yang luas, gereja ini hanya berdiri di atas tanah 22m x 8m.

Plafon gereja digambar langsung oleh Cosmas Damian Asam dan dianggap sebagai karya terbaiknya. Suasana interior gereja tidak terlalu terang, tapi ornamen mewah yang bernuansa keemasan akan membuat Anda tercengang. Keunikan lain dari gereja ini adalah bangunannya yang terintegrasi dengan bangunan-bangunan di sebelahnya yang tak lain adalah rumah salah satu Asam bersaudara.

Residenz

Di Odeonsplatz juga terdapat bangunan yang bernama Residenz. Kompleks bangunan ini dulunya merupakan istana dan hunian raja Munich. Tempat ini sekarang menjadi salah satu museum seni yang paling berarti di Eropa. Bangunan ini dibangun bertahap dalam waktu yang cukup lama, yaitu mulai dari tahun 1385an. Hal ini bisa dilihat melalui gaya bangunannya yang merupakan campuran berbagai gaya seperti gaya Rokoko, Renaisans dan Bbarok. Taman Hofgarten pada kompleks istana ini juga dapat dikunjungi oleh umum dan menjadi salah satu tempat bersantai penduduk Munich terutama di musim panas. Pada sisi gedung Residenz menuju Odeonsplatz, terdapat 2 patung singa yang dibuat dari perunggu. Menurut kepercayaan penduduk Munich, mereka yang memegang kedua kepala singa kecil akan mendapatkan keberuntungan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *