Sebelum pelaksanaan dari sebuah acara pastinya ada tahap perencanaan terlebih dahulu. Perencanaan untuk sebuah acara harus benar-benar dipikirkan dan disiapkan agar acara bisa berlangsung sesuai dengan apa yang diinginkan, mulai dari pemilihan tempat sampai pemilihan penyajian makanan untuk dihidangkan kepada para undangan.

Pemilihan penyajian ini pun harus dipikirkan dengan benar-benar, karena selain suasana dari tempat berlangsungnya acara penyajian dari makanan yang dihidangkan kepada para tamu pun selalu menjadi perhatian salah satunya nasi box dengan memesan di catering nasi box. Maka dalam memilih cara penyajian makanan harus dipilih dengan baik-baik.

Terdapat dua pilihan penyajian makanan yang umumnya dipilih untuk sebuah acara di Indonesia yaitu menggunakan nasi box dan prasmanan, Jika diberi pilihan antara nasi box dengan prasmanan manakah yang lebih baik dipilih untuk penyajian makanan jawabannya adalah tergantung kondisi dari penyelenggaraan acara.

Tips Memilih Nasi Box

 

Namun jika bingung untuk memilih, nasi box bisa menjadi pilihannya karena nasi box memiliki kelebihan-kelebihan. Berikut kelebihan-kelebihan pada nasi box yang bisa Kamu pesan di nasi box di Jakarta

  1. Praktis

Jika ada yang mudah kenapa harus pilih yang susah, kalimat yang sering kita dengar. Menandakan bahwa manusia lebih memilih cara yang mudah untuk dirinya dibandingkan haru diberikan cara yang rumit.

 

Dalam satu nasi box biasanya berisi makanan pokok, makanan pendamping dan sudah dengan minumnya ditambah dengan alat makan . Penyajian dari nasi box ini membuat kita tidak perlu repot-repot lagi untuk memikirkan menu apa yang cocok untuk disajikan, karena biasanya jasa katering sudah menyiapkan paket menu untuk nasi box.

  1. Aman untuk Dompet

Permasalahan yang sering muncul dalam pelaksanaan sebuah acara ada pada bagian penganggaran biaya, biasanya biaya-biaya tak terduga yang membuat buncitnya anggaran dari pelaksanaan acara.

Untuk mencegah hal itu terjadi lebih baik dipikirkan dengan baik-baik untuk pembagian pengeluaran di setiap bagian. Bisa dimulai dengan pemilihan konsumsi,

Dengan memilih nasi box sudah bisa menghemat mulai dari tidak perlu mengeluarkan biaya peralatan makanan karena dalam nasi box sudah termasuk dengan wadah saji sampai alat makan.

Menu-menu yang ditawarkan jasa katering pun bisa disesuaikan dengan anggaran pengeluaran yang dimiliki. Untuk harga bahan makanan pun akan lebih murah jika menggunakan nasi box dari jasa catering.

  1. Higienis

Dalam satu nasi box sudah tersedia alat makan sekali pakai untuk masing-masing para tamu undangan, hal ini meminimalisir penularan bakteri atau kuman pada saat menikmati hidangan yang disajikan di acara.

Karena setiap makanan sudah disajikan didalam kotak dari nasi box membuat makanan lebih aman dari debu dan kuman yang bisa saja berterbangan di udara.

  1. Menghemat Waktu

Waktu yang digunakan untuk memasak bisa dipakai untuk mempersiapkan hal-hal lain yang lebih penting untuk pelaksanaan acara agar acara bisa berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan.

Memasak satu menu saja sudah memakan waktu yang banyak apalagi jika ingin menyajikan berbagai menu, belum lagi waktu pada saat membeli bahan-bahan di pasar.

  1. Paket Lengkap

Dalam satu nasi box sudah terdapat makanan pokok seperti nasi dengan makanan pendamping seperti daging, sayur-sayuran ada juga yang menambah makanan pencuci mulut seperti buah atau bisa juga makan-makanan ringan seperti kue-kue, tidak ketinggalan pula minuman.

  1. Tamu Undangan Happy

Siapa yang suka menunggu lama, jika sebuah acara menggunakan cara penyajian makanan dengan cara prasmanan para tamu undangan pasti harus berbaris dan mengantri untuk mendapatkan hidangan.

Jika jumlah tamu sedikit akan baik-baik saja jika mengantri namun jika jumlah tamu yang datang diacara tersebut memiliki jumlah yang banyak akan membuat para tamu harus menunggu lama untuk mendapatkan makanan.

Bila antrian yang ada di acara panjang akan membuat tamu pun merasa tidak nyaman apalagi jika tamu tersebut memang sudah lapar.

Hal kecil seperti ini biasanya tidak dipedulikan oleh penyelenggara acara, padahal sangat penting karena menyangkut kesan tamu terhadap acara yang telah direncanakan dengan matang. Dengan nasi box para tamu tidak perlu mengantri lama untuk menikmati makanan yang disajikan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *